Kelebihan Koperasi Simpan Pinjam Sebagai Solusi Masalah Keuangan


Anda berencana akan meminjam dana di KSP? Sebelum melakukan peminjaman dana di KSP ada baiknya anda untuk mengetahui kelebihan KSP. Berikut ini sedikit informasi kelebihan KSP atau koperasi simpan pinjam sebagai solusi masalah keuangan.

Kelebihan Koperasi Simpan Pinjam Sebagai Solusi Masalah Keuangan


1. Kemudahan Peminjaman Dana


Kelebihan koperasi simpan pinjam sebagai solusi masalah keuangan yang pertama adalah kemudahan peminjaman dana. Jika anda sudah menjadi anggota dalam KSP tersebut, bisa dipastikan anda dengan mudah mengajukan peminjaman dana. Hal itu bisa dilakukan karena pada KSP diterapkan sistem saling percaya antara pengurus dan anggota koperasi. 

Dengan demikian untuk melakukan peminjaman dana di KSP syarat yang diberlakukan tidak terlalu rumit seperti peminjaman uang di Bank. Peminjaman uang di Bank membutuhkan syarat-syarat yang cukup banyak. Selain itu peminjaman uang di Bank juga akan dilakukan survey dan juga BI checking. Hal itu tentunya akan membutuhkan waktu yang agak lama.

2. Pengajuan Pinjaman Bisa Dilakukan Tanpa Jaminan


Walaupun tidak diterapkan oleh semua KSP, namun hal ini juga bisa dibilang sebagai salah satu kelebihannya. Biasanya hal ini hanya berlaku pada nominal tertentu. Hal ini tentu saja sangat berguna bagi anda yang mungkin tidak bisa atau tidak memiliki barang berharga atau aset yang dapat dijadikan jaminan.

3. Penerapan Suku Bunga Yang Terjangkau


Jika anda berencana meminjam dana, sebaiknya lakukan dulu perbandingan suku bunga yang diterapkan antara KSP, Bank dan multifinance. Perbandingan yang anda lakukan itu kemungkinan nantinya akan mendapatkan hasil yang mengejutkan. Antara ke 3 lembaga keuangan tersebut kemungkinan besar KSP lah yang menerpakan suku bunga paling terjangkau. Hal ini dikarenakan tujuan KSP adalah mensejahterakan anggotanya. Jadi tidak melulu mencari keuntungan besar bagi lembaga keuangan itu sendiri.

4. Pengajuan Dan Pencairan Cepat


Hal inilah yang mungkin menjadikan koperasi simpan pinjam sering dicari sebagai solusi dalam masalah keuangan. Ketika seseorang sedang terlilit masalah keuangan tentu dia akan berusaha mendapatkan uang sebagai solusinya secepat mungkin dan sesegera mungkin. Nah hal itu bisa didapatkan di koperasi simpan pinjam. Lembaga keuangan ini memang sudah terkenal dalam pengajuan kreditnya yang cepat dan tidak membutuhkan persyaratan yang merepotkan. Selain itu lembaga keuangan ini juga terkenal cepat dalam proses pencairannya. Hanya dalam waktu 1-3 hari kerja anda sudah bisa mendapatkan dana segar dari lembaga keuangan ini.


Comments

Popular posts from this blog

Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit Yang Mudah Dilakukan