Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit Yang Mudah Dilakukan


Ketika anda memiliki sebuah kartu kredit yang di dalamnya tertumpuk banyak sekali hutang anda, sementara itu bagi anda tidak mungkin bisa melunasi dari hutang yang anda miliki tersebut.  Maka yang harus anda lakukan janganlah merasa panik terlebih dahulu.  Besarnya utang dalam kartu kredit ini bisa terjadi akibat beberapa hal.  Namun yang terpenting ketika anda memiliki hutang tersebut adalah bagaimana cara melunasi hutang kartu kredit tersebut agar anda tidak memiliki tanggungan lagi.

Cara Melunasi Hutang Kartu Kredit Yang Mudah Dilakukan



Caranya sebenarnya cukup banyak namun tentunya yang efektif hanyalah beberapa. Cara tersebut di antaranya adalah :

1. Membuat Skala Prioritas Utang Mana Yang Mau Dilunasi Terlebih Dahulu


Cara ini ternyata memberikan sesuatu yang sangat efektif ketika anda memiliki banyak kartu kredit.  Andalah yang mengetahui kondisi ini sehingga bisa menganalisa sendiri masalah ini.  Berikut skala yang perlu dipertimbangkan

·         Lunasi Bunga Yang Terbesar Dalam Kartu Kredit Anda


Hal yang harus anda lakukan adalah dengan melunasi kartu kredit yang bunganya besar terlebih dahulu. Hal ini akan mengurangi bunga yang harus anda bayarkan pada kemudian hari.

·         Lunasi Kartu Kredit Yang Didalamnya Terdapat tagihan hutang Yang Kecil terlebih Dahulu


Opsi lainya adalah dengan melunasi tunggakan kartu kredit yang di dalamnya terdapat hutang yang kecil terlebih dahulu.  Ketika sudah lunas barulah beranjak ke hutang yang lebih besar. Hal ini akan sangat membantu anda dalam melunasi semua hutang anda.

2. Pakailah Tabungan Atau Menjual Aset Anda


Ketika anda memiliki utang pada kartu kredit kemudian kebetulan anda juga memiliki tabungan ataupun sebuah aset, maka disarankan untuk menjual aset  atau dengan menggunakan tabungan tersebut dalam membayarkan hutang yang anda miliki. Dengan demikian anda pun bisa tidur nyenyak karena hutangya sudah terbayarkan.

3. Melakukan Negosiasi Dengan Bank Terkait


Hal yang harus anda lakukan dalam cara melunasi  hutang kartu kredit anda adalah dengan melakukan negosiasi dengan bank yang terkait.  Biasanya dalam negosiasi ini nasabah akan diberikan sebuah keringanan dalam membayarkan hutangnya.



.


Comments

Popular posts from this blog

Kelebihan Koperasi Simpan Pinjam Sebagai Solusi Masalah Keuangan